Tour Perpisahan 2010

Hari minggu pagi tanggal 30 mei 2010 tepatnya, semua siswa kelas XII sudah di tepi jalan dari jam 6.30 pagi sudah resah menunggu kedatangan bis yang akan membawa ke pantai carita banten. Begitupula dengan dewan guru, satu persatu mulai datang dan berkumpul di tepi jalan sambil menunggu kedatangan guru-guru yang lain.
Akhirnya, semua siswa dan dewan guru sudah berkumpul, bismillahirrohmanirrohim teriak semua membaca do'a dan bis pun mulai bergerak perlahan dan whoosh melesat kencang.
4 jam perjalanan tak terasa, sampai lah ditempat tujuan, semua siswa tak sabar tuk segera turun dan merasakan asinnya air laut sambil menikmati pemandangan laut, subhanallah. Para guru beserta keluarganya asyik menikmati hidangan yang sengaja mereka bawa sebagai bekal (timbel). Semua siswa berhamburan dipantai, ada yang hanya berjalan-jalan ria, naik perahu bahkan ada yang basah kuyup berenang ditepi pantai.
Tak terasa jam 15.00 sore sudah waktunya untuk beregegas pulang, tapi eit sebelum pulang semua siswa dan guru berkumpul untuk mengadakan acara perpisahan. Acara tersebut sangat berkesan bagi siswa, karena ini adalah acara terakhir berkumpul bersama guru dan mendengarkan pesan, kesan dan nasihat, yang biasanya itu bisa dijumpai setiap upacara dihari senin pagi. Sebagai tanda perpisahan akhirnya burung merpati pun dilepaskan sebagai simbolis. Selamat jalan anak-anak... do'a Bapak tak kan habis...


Posting Komentar